Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Februari 10th, 2008

Zebaoth vs Trisetyarso (1)

Show Recent Messages (F3)

Agung Trisetyarso: http://en.wikipedia.org/wiki/Muhammad_ibn_M%C5%ABs%C4%81_al-Khw%C4%81rizm%C4%AB
Agung Trisetyarso: anda kok gak mau ngakui kontribusi umat islam
Agung Trisetyarso: jangan gicu dong
Agung Trisetyarso: saya aja belajar kok ilmu dari newton dan einstein
Agung Trisetyarso: sekalipun teori mereka gak sehebat al-khawarizmi
zebaoth.jehova: baca yang jelas semua itu tipuan islamis saja, beberapa literatur ibn ibnu yang anda sebutkan malahan di bakar karena islam tidak akan mungkin sejalan dengan sains/ilmu pengetahuan
Agung Trisetyarso:
zebaoth.jehova: mau nipu apalagi,kamu belajar belum semuanya ,belajar sejarah
Agung Trisetyarso: yang membakar itu adalah kalangan kristen dan kalangan yang bodoh
Agung Trisetyarso: tapi anda harus mengakui kontribusi umat islam
Agung Trisetyarso: http://en.wikipedia.org/wiki/Avicenna
zebaoth.jehova: saya malahan terngat juga dulu propaganda islam di JAWA POS ,surabaya mahasiswa ITS menghasilkan robot,ternyata itu kepalsuan islam karena dosen pembimbing dari JEPANG dan masiswanya hanya merakit ,solder menyambung nyambung atas perintah dosen tersebut tapi di ekspos besar besaran di syrat kabar itu hasil kerja MUSLIM ITS he he he
Agung Trisetyarso: ooo
Agung Trisetyarso: anda gak tau kemampuan mahasiswa kite rupanya
zebaoth.jehova: ha ha kalngan kristen waktu itu tidak berkuasa mana bisa pernyataan anda itu tolol……
zebaoth.jehova: ha ha kalau , saya lihat belum ada yang hebat memang bukan islamnya buat tapi orangnya dan itu juga belajar sam kafir
Agung Trisetyarso: kelihatannya anda udah gak bisa menilai dengan jernih keadaan
Agung Trisetyarso: istighfar dulu mas
Agung Trisetyarso: supaya otaknya dingin dan hatinya jernih
zebaoth.jehova: intinya jaran islam atau agam pasti bertentangan dengan sains /ilm u pengetahuan
zebaoth.jehova: he he
zebaoth.jehova: islam apa menerima bayi tabung dan kloning manusia
Agung Trisetyarso: intinya jaran islam atau agam pasti bertentangan dengan sains /ilm u pengetahuan -> nyok kita bahas
zebaoth.jehova: kloning apa diterima
zebaoth.jehova: sama islam
zebaoth.jehova: he he he
zebaoth.jehova: kloning manusia di dunai barat sudah dilakukan dalam research military
Agung Trisetyarso: sabar ya mas
Agung Trisetyarso: saya meracik kopi dulu
zebaoth.jehova: iyah YM saya juga tadi nyadat maaf,kita lanjut kloning yah
zebaoth.jehova: dsan ajari juga saya sains yang kamu pelajari
zebaoth.jehova: albert einstein ini apa kamu tahu biografinya ,seingat akau dia pernah menyatakan ateis
Agung Trisetyarso: إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ وَاخْتِلاَفِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَآيَاتٍ لِّأُوْلِي الأَلْبَابِ
Agung Trisetyarso: Al-Imran 190
Agung Trisetyarso: Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal,
Agung Trisetyarso: Al-Imran 191:
Agung Trisetyarso: الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَى جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَذَا بَاطِلاً سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Agung Trisetyarso: (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi: “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.
Agung Trisetyarso: Dan banyak sekali ayat yang berisi hal serupa
Agung Trisetyarso: sehingga kontribusi umat Islam itu sangat besar
Agung Trisetyarso: namun
zebaoth.jehova: yup
Agung Trisetyarso: sebagaimana peradaban lain, ada pasang surut
zebaoth.jehova: memang beda saya sebagai kristen tidak pernah mau menghubungkan ilmu pengetahuan sebagai bagian dari kristen
zebaoth.jehova: tapi kenapa sains bagi islam di utak ataik
Agung Trisetyarso: bagi kami, belajar sains adalah ibadah
Agung Trisetyarso: untuk mendekati Tuhan
Agung Trisetyarso: memahami kebesaran-Nya
zebaoth.jehova: tapi banyak tidak sesuainya
Agung Trisetyarso: tidak sesuai dengan apa?
Agung Trisetyarso: yang mana?
zebaoth.jehova: Quran benar, guru Biologi salah : LEBAH MAKANAN LEBAH = BUAH-BUAHAN

An Nahl

68. Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia”
69. kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.
zebaoth.jehova: Singkatnya

An Nahl 98-99

Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “……..makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan ……..

Tuhan yang maha tahu mengetahui bahwa makanan lebah adalah :

tiap tiap (macam) buah-buahan.

==

Tiap-tiap (macam) = semua macam / semua jenis
Buah-buahan = hasil kawin putik dan butir sari

Apa seh makanan lebah madu?
Agung Trisetyarso: sabar ya
Agung Trisetyarso: tahu arti kata “الثَّمَرَاتِ”
Agung Trisetyarso: ?
zebaoth.jehova: allah maha
zebaoth.jehova: ?
Agung Trisetyarso: nah
Agung Trisetyarso: itu pentingnya belajar bahasa arab
zebaoth.jehova: he he
zebaoth.jehova: allah maha tahu tapi kenapa tidak tahu mengenai lebah
zebaoth.jehova: Allah swt tidak tahu bhw Madu mengandung Alkohol

An Nahl
69…Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.

KANDUNGAN ALKOHOL DALAM MADU LEBAH

1. Benzyl Alcohol
2. Beta-Methallyl Alcohol
3. Ethanol
4. Isobutanol
5. 2-Butanol
6. 2-Methyl-1-Butanol
7. 3-Methyl-1-Butanol
8. 3-Methyl-1-Butanol
9. 3-Pentanol
10. n-Butanol
11. n-Pentanol
12. n-Propanol
13. Phenylethyl Alcohol

Ternyata ditemukan kandungan ALKOHOL dalam madu lebah, yang ikut menentukan aroma madu yang bermacam-macam.

Baca : Sihombing, DTH, Prof, DR, Ilmu Ter
Agung Trisetyarso: http://www.searchtruth.com/chapter_display_all.php?chapter=16&from_verse=69&to_verse=69&mac=&translation_setting=1&show_transliteration=1&show_yusufali=1&show_shakir=1&show_pickthal=1&show_mkhan=1&show_french=1&show_spanish=1&show_indonesian=1&show_melayu=1&show_german=1&show_russian=1&show_urdu=1
Agung Trisetyarso: kaji satu2x
Agung Trisetyarso:
Agung Trisetyarso: sudah buka belum link yang saya berikan?
zebaoth.jehova: kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.
zebaoth.jehova: sudah, kamu pernah ngaji atau denar suara ngaji
zebaoth.jehova: kan dan belajar bahasa arab
Agung Trisetyarso: lihat terjemahan “Melayu” disitu
zebaoth.jehova: dimana koq bisa bisanya ada sisispan tanda kurung(madu)
Agung Trisetyarso: Kemudian makanlah dari segala jenis bunga-bungaan dan buah-buahan (yang engkau sukai), serta turutlah jalan-jalan peraturan Tuhanmu yang diilhamkan dan dimudahkannya kepadamu. (Dengan itu) akan keluarlah dari dalam badannya minuman (madu) yang berlainan warnanya, yang mengandungi penawar bagi manusia (dari berbagai-bagai penyakit). Sesungguhnya pada yang demikian itu, ada tanda (yang membuktikan kemurahan Allah) bagi orang-orang yang mahu berfikir.
Agung Trisetyarso: kemudian tafsir dari A. Yusuf Ali:
Agung Trisetyarso: Then to eat of all the produce (of the earth), and find with skill the spacious paths of its Lord: there issues from within their bodies a drink of varying colours, wherein is healing for men: verily in this is a Sign for those who give thought.
zebaoth.jehova: minuman (madu) itulah kebodohan muslim adanya sisispan kayak gini di percaya
zebaoth.jehova: ini perkataan allah kenapa ada tambahan madu
Agung Trisetyarso: kaji dulu الثَّمَرَاتِ
Agung Trisetyarso: karena kesimpulan anda udah banyak salah dengan menggunakan asumsi yang salah
zebaoth.jehova: padahal ngaji dan mendengar suara dan bacaan itu tidak akan benar ada tulisan untu keterangan madu
Agung Trisetyarso: anda artikan الثَّمَرَاتِ dengan buah
Agung Trisetyarso: padahal makna tepatnya bukan itu
Agung Trisetyarso: untuk mudahnya, beberapa orang menterjemahkan secara harfiah dengan buah
Agung Trisetyarso: tapi makna sebenarnya lebih luas dari “buah”
Agung Trisetyarso: ngerti gak?
Agung Trisetyarso:
zebaoth.jehova: he he kenapa bisa itu bearti pembodohan
Agung Trisetyarso: bukan pembodohan
Agung Trisetyarso: justru pencerdasan
zebaoth.jehova: arti harafiah atau tersirat atau tersurat itu akal akaln saja
Agung Trisetyarso: makanya belajar bahasa arab dulu dong
zebaoth.jehova: he he itulah tandanya bukan agama universal
Agung Trisetyarso: universal
zebaoth.jehova: sudah tahu manusia dibumi berbeda
Agung Trisetyarso: makanya ikuti dulu penjelasannya
zebaoth.jehova: kenapa harus mau diseragamkan
zebaoth.jehova: ok
Agung Trisetyarso: Penjelasan A. Yusuf Ali: Then to eat of all the produce (of the earth),
Agung Trisetyarso: dia tidak mengartikan buah secara khusus
zebaoth.jehova: ok
Agung Trisetyarso: الثَّمَرَاتِ itu berarti “sesuatu yang diproduksi/dihasilkan”
Agung Trisetyarso: termasuk “inti sari bunga”
Agung Trisetyarso: maka dari itu diterjemahkan oleh yang lainnya sebagai:
Agung Trisetyarso: Kemudian makanlah dari segala jenis bunga-bungaan dan buah-buahan (yang engkau sukai), serta turutlah jalan-jalan peraturan Tuhanmu yang diilhamkan dan dimudahkannya kepadamu. (Dengan itu) akan keluarlah dari dalam badannya minuman (madu) yang berlainan warnanya, yang mengandungi penawar bagi manusia (dari berbagai-bagai penyakit). Sesungguhnya pada yang demikian itu, ada tanda (yang membuktikan kemurahan Allah) bagi orang-orang yang mahu berfikir.
Agung Trisetyarso: simak lagi dengan baik: http://www.searchtruth.com/chapter_display_all.php?chapter=16&from_verse=69&to_verse=69&mac=&translation_setting=1&show_transliteration=1&show_yusufali=1&show_shakir=1&show_pickthal=1&show_mkhan=1&show_french=1&show_spanish=1&show_indonesian=1&show_melayu=1&show_german=1&show_russian=1&show_urdu=1
Agung Trisetyarso: Al-Quran jelas universal
Agung Trisetyarso: Pengertiannya sesuai dengan kadar pemahaman orang yang membacanya
Agung Trisetyarso: asalkan niatnya baik
Agung Trisetyarso: gimana … jelas gak?
Agung Trisetyarso: nanti saya jelaskan masalah lain kalo udah jelas
zebaoth.jehova: sabar ya
Agung Trisetyarso: sip
zebaoth.jehova: bagaimanpun jika seorang arab yang lahir dan belajar alquran apa bisa mengartikan tanpa bimbingan orang lain atau belajar atodidak inlah yang tidak universal juga dong
Agung Trisetyarso: lho?
Agung Trisetyarso: gimana masalah lebah tadi? udah jelas belum?
Agung Trisetyarso: jangan lompat dong
Agung Trisetyarso: udah setuju?
zebaoth.jehova: tiap tiap (macam) buah-buahan.

==

Tiap-tiap (macam) = semua macam / semua jenis

Agung Trisetyarso: sudah baca ayatnya belum?
zebaoth.jehova: Buah berasal dari putik yg dikawin serbuk sari.

Bunga tdk disenyawa oleh lebah, kalo aku guru biologimu, sdh kujitak kepalamu. Tetapi, butir sari jatuh ke kepala putik. Jatuhnya butir sari bisa kerana angin, lebah, atu serangga lain.
zebaoth.jehova: lebah makan buah-buahan??
inikah keajaiban quran?

lebahnya kok ga nurut sama allah … hihihi… lebah nakal.
Agung Trisetyarso: anda kan mau nyerang ayat 69 dari surat An-Nahl
Agung Trisetyarso: baca dulu ayatnya
zebaoth.jehova: dak juga aku bingung saja kenapa samapi suatu ayat di alquran perlu tafsir yang di b uat buat
Agung Trisetyarso: ثُمَّ كُلِي مِن كُلِّ الثَّمَرَاتِ فَاسْلُكِي سُبُلَ رَبِّكِ ذُلُلاً يَخْرُجُ مِن بُطُونِهَا شَرَابٌ مُّخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِّلنَّاسِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَةً لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ
Agung Trisetyarso: perlu tafsir -> agar mereka yang tak paham dapat paham
Agung Trisetyarso: dan agar tak ada orang yang mempermainkan ayat-Nya
Agung Trisetyarso: الثَّمَرَاتِ apa artinya? (Duh kembali ke yang tadi lagi … )
zebaoth.jehova has signed out. (11/02/2008 7:48)

Read Full Post »

Salju di Hiyoshi

Read Full Post »